Misi Tuhan atau Misi Anda?
Kalangan Sendiri

Misi Tuhan atau Misi Anda?

Lori Official Writer
      478

Ayat Renungan: Kisah Para Rasul 20: 24 – “Tetapi aku tidak menghiraukan nyawaku sedikit pun, asal saja aku dapat mencapai garis akhir dan menyelesaikan pelayanan yang ditugaskan oleh Tuhan Yesus kepadaku untuk memberi kesaksian tentang Injil kasih karunia Allah.”

 

Pertanyaan: Apakah Anda sudah menemukan misi hidup Anda?

Yang membedakan setiap orang adalah tujuan atau misi hidupnya. Bagi seseorang tujuan hidup bisa tentang keluarga. Namun bagi yang lain bisa tentang karir. Setiap orang akan bekerja keras untuk mengusahakan tujuan itu tercapai. 

Tetapi jika kita mengambil gambaran besar tentang diri kita sebagai ciptaan Allah, maka setiap kita punya tujuan besar yang Tuhan sudah tetapkan. Tetapi sudahkah kita menemukan tujuan atau misi tersebut? Di Kisah Para Rasul 20: 24, Paulus menyampaikan bahwa “…asal saja aku dapat mencapai garis akhir dan menyelesaikan pelayanan yang ditugaskan oleh Tuhan Yesus kepadaku untuk memberi kesaksian tentang Injil kasih karunia Allah.” Paulus telah menemukan misi sejatinya yaitu “untuk memberitakan kabar tentang kasih karunia Tuhan”. 

Tuhan juga punya misi yang sama besarnya untuk Anda. Dia mau kita membuat perbedaan melalui hidup kita, melalui karunia unik di dalam diri Anda. Atau bahkan Dia juga bisa memakai kekurangan Anda untuk menjadikannya jalan menyatakan kasih karunia-Nya bagi banyak orang. 

Mungkin Anda sedang berpikir tentang misi yang lebih penting untuk Anda gapai di dalam sisa hidup Anda selain membagikan kabar baik. Namun dengan menyaksikan ada banyak orang yang hidup dalam putus asa, kehilangan harapan dan merasa tidak dikasihi, Anda akan mengerti bagaimana Tuhan ingin membebaskan setiap jiwa ini dengan harapan dan janji yang Ia sediakan. 

Hari ini, mari memilih apakah Anda ingin memakai hidup Anda untuk menggapai tujuan Anda sendiri atau mengerjakan tujuan kekal untuk kerajaan Allah?

Ikuti Kami